Soal Chasis Otomotif Pilihan Ganda


SOAL CHASIS OTOMOTIF


1.    Dilihat dari karakteristik dan konstruksinya, kopling dengan pegas diapragma memiliki laba dibanding dengan kopling pegas coil antara lain diberikut ini, kecuali :
a.    Untuk membebaskan kopling diharapkan tenaga yang enteng
b.   Meskipun terjadi keausan pada pelat kopling, tetapi pengutamaan tetap
c.    Mempunyai bagian-bagian yang lebih sedikit
d.   Penyetelan pegasnya lebih baik/gampang
e.    Pada kecepatan tinggi, tegangan pegas coil akan menurun

2.    Tanda-tanda apabila kampas kopling sudah tipis yaitu ....
a.    Celah master kopling bertambah besar
b.   Celah garpu pembebas tidak ada
c.    Tinggi pedal kopling bertambah tinggi
d.   Tinggi pedal kopling bertambah rendah
e.    Celah garpu pembebas bertambah

3.    Penyebab terjadinya kopling slip yakni :
a.    Tekanan pegas penekan terlalu kuat
b.   Kampas kopling gres dipasang
c.    Jarak antara pedal kopling dengan lantai terlalu pendek
d.   Permukaan pelat penekan tidak rata
e.    Terdapat kebocoran pada jalan masuk hidroliknya

4.    Bila perpindahan gigi transmisi percepatan 1 dan 2 baik, tetapi setelah akan dimasukkan ke gigi 3 mengalami kesusahan dan bahkan tidak sanggup dimasukkan, penyebabnya yakni ...
a.    Kopling menggesek
b.   Kopling selip
c.    Salah satu gigi sekunder rusak
d.   Kerusakan pada alat sinkronmesh
e.    Minyak pelumas terlalu encer

5.    Bila kendaraan berjalan pada kecepatan menengah, tiba-tiba terdengar bunyi menderu di bawah jock, tetapi tidak bergetar, hal ini penyebabnya yakni ….
a.  Propeller shaft bengkok                                 
b.  Baut-baut pengikat sambungan longgar 
c.   Propeller shaft kotor.
d.  Propeller shaft akan patah.
e.  Propeller shaft tidak balance.

6.    Nama komponen nomor 1 pada transmisi diberikut yakni ….
a.   
 
Cluth hub
b.   Cluth hub sleeve
c.    Wheel hub
d.   Shifting key
e. Synchonizer ring

7.    Bantalan-bantalan dipasangkan diantara housing dan wheel hub, sedangkan roda dipasangkan pada hub sehingga pada tipe ini tiruana beban kendaraan dijamin oleh axle housing. Tipe poros belakang ibarat ini disebut …
a.    Semi floating type
b.   Tree quarter floating type
c.    Full floating type
d.   Rigid type
e.    Semi independent type

8.    Perhatikan gambar system pemindah tenaga di bawah ini :


 
 














Nama komponen nomor 1, 5 dan 7 yakni …
a.    Differensial depan, transmisi dan poros penggerak.
b.   Differensial, transfer dan poros propeller.
c.    Differensial depan, transfer dan poros belakang.
d.   Differensial belakang, transfer dan poros penggerak.
e.    Differensial depan, transfer dan differensial belakang.

9.    Pada kendaraan yang memakai transaxle, urutan pemindah tenaga mesin ke roda pencetus yakni …
a. Mesin – transmisi - propeleer shaft – differensial - poros pencetus belakang - roda.
b.Mesin – transmisi - transfer – propeleer shaft - poros pencetus belakang - roda.
c. Mesin – transmisi - differensial - poros pencetus belakang - roda.
d.Mesin – transmisi - differensial - poros pencetus depan - roda.
e. Mesin – transmisi - transfer – poros pencetus depan - roda.

10. Pada transfer tipe pengontrol langsung, ketika kendaraan berjalan normal dan di jalan yang kering serta kecepatan tinggi maka posisi yang digunakan yakni ...
a. Posisi N                                      d. Posisi  L2
b. Posisi H2                                    e. Posisi L4
c. Posisi H4



11.
 
Perkaitan gigi differensial diberikut ini yakni ...
a.    Bevel gear.
b.   Hypoid gear.
c.    Worm and gear.
d.   Bevel and spiral.
e.    Spiral bevel gear.

12. Rem tromol yang memiliki dua buah silinder roda dan tiap silinder memiliki satu buah piston yakni rem tromol model :
a. Anchor pin.                                 d. Leading trailing.
b. Two leading                                e. Uni servo.
c. Duo servo.
             
13. Jika pada rem hidrolik kemasukan udara maka akan terjadi ....
a. Rem menjadi gerah.                     d. Rem bersuara.
b. Rem ngocok.                               e. Mobil menarikdanunik ke satu arah.
c. Rem terlalu pakem.

14. Manakah pernyataan diberikut ini yang paling benar ?
a. Pada rem cakram, kecil kemungkinan terjadi pading.
b.Rem cakram memiliki self energizing efect melalui pengutamaan kampas rem.
c. Rem cakram memiliki gaya pengereman lebih kecil dari pada rem tromol.
d.Membongkar dan memasang rem cakram memerlukan waktu lebih lama.
e. Cakram/ pienteng dibentuk dari baja perkakas.

15. Bagian utama sistem kemudi yang berfungsi untuk merubah gerak putar menjadi gerak mendatar yakni ...
a. Roda kemudi.                              d. Knuckle arm.
b. Poros utama.                              e. Drag link.
c. Pitman arm.  

16. Goncangan bodi kendaraan pada gambar diberikut disebut ...
a.   
 
Ground.
b.   Pitching.
c.    Rolling.
d.   Bounching.
e.    Yawing.



17. Suspensi depan dengan model independent sanggup digolongkan menjadi beberapa macam di bawah ini kecuali :
a. Model Machperson                       d. Wishbone dengan pegas coil.
b. Wishbone dengan pegas daun.      e. Wishbone dengan pegas batang torsi.
c. Model swing axle.



18. Apabila jarak roda-roda depan kepingan depan 125 cm dan jarak roda-roda depan kepingan belakang 128 cm maka ...
a. Toe in 3 cm                                 d. Toe in 253 cm
b. Camber 3 cm                              e. Toe out 253 cm
c. Toe out 3 cm.

19. Apa arti ukuran pelek 4J x 13 H2
a.    4 yakni diameter pelek dalam satuan inchi.
b.   J yakni simbol tinggi tanduk pelek.
c.    13 yakni lebar pelek dalam satuan inchi.
d.   H2 yakni tanduk pelek.
e.    H yakni simbol pelek utuh.

20. Pola ban yang digunakan untuk medan/jalan berlumpur yakni memakai rujukan :
a.    Rib.
b.   Block.
c.    Lug.
d.   Mud.

21. Universal joint pada poros propeller, memungkinkan terjadinya:
a.    Perubahan panjang.
b.   Perubahan kecepatan.
c.    Perubahan momen.
d.   Perubahan sudut.
e.    Tidak ada yang benar

22. Besar kecilnya diameter roda kemudi akan kuat terhadap:
a. Kekuatan materi yang digunakan.                              
b. cepatdangampang pelayanannya.        
c. Tenaga untuk memutar.
d. Tipe roda gigi kemudinya.
e. Penampilan sistem kemudinya.

23. Aspek spooring yang tidak membutuhkan penyetelan adalah:
a.    Toe-in.
b.   Turning-radius.
c.    King Pin Inclination.
d.   Camber.
e.    Caster.

24. Ciri fisik ban radial, sanggup dilihat dari:
a.    Lebar ban < tinggi ban.
b.   Lebar ban > tinggi ban.
c.    Lebar ban = tinggi ban.
d.   Tidak memiliki ban dalam.
e.    Lebar ban = lebar pelek.

25. Untuk menjaga keseimbangan pada ketika kendaraan membelok, digunakan:
a.    Torsion bar.
b.   Stabilizer.
c.    Coil spring.
d.   Shock absorber.
e.    Bobot penyeimbang.




SELAMAT BEKERJA


0 Komentar untuk "Soal Chasis Otomotif Pilihan Ganda"

Back To Top