6 Cara Mengatasi Baut Dol Atau Slek

6 Teknik mengatasi Baut Dol atau Slek


Automotive zone - Memang mengesalkan berurusan dengan baut slek atau dol. Terlebih baut tanam knalpot yang punya kiprah cukup penting pada sepeda motor. Bagaimana tidak, bila kinerja baut tidak terbaik, dijamin motor niscaya loyo.Gas sisa pembakaran yang mestinya mengalami tendangan balik , malah pribadi keluar tanggapan posisi verbal knalpot menganga. Dari situlah, yang menimbulkan motor jadi kehilangan tenaga. Makanya, baut tanam tidakboleh dianggap remeh!

pada peluang kali ini saya akan sedikit membagi cara bagaimana  Teknik mengatasi Baut Dol atau Slek


 Memang mengesalkan berurusan dengan baut slek  atau dol 6 Teknik mengatasi Baut Dol atau Slek

Langkah 1
Memperbaikinya sangat praktis kok, dan dapat diatasi sendiri, asal kita tahu lantaran akibatnya. Baut slek dapat terjadi lantaran drat baut rusak pada bab luar atau yang bersentuhan pribadi dengan mur pengencang.
 Memang mengesalkan berurusan dengan baut slek  atau dol 6 Teknik mengatasi Baut Dol atau Slek
Langkah 2
Lalu, dapat juga terjadi lantaran pemasangan yang terlalu kencang, sehingga baut ikut berputar dan merusak drat pada blok head dikala mur dikencangkan.
Buat yang sudah terlanjur dol, tak perlu gelagapan. Tinggal ganti saja baut tanamnya. Banyak dijumpai di toko baut, tinggal pilih mau ukuran dan model apa.
 Memang mengesalkan berurusan dengan baut slek  atau dol 6 Teknik mengatasi Baut Dol atau Slek
Langkah 3
Teknik pasangnya, tentu harus melepas baut usang yang sudah rusak terlebih doloe dengan sistem mur kontra. melaluiataubersamaini cara, pasang 2 buah mur berdempetan. Lalu tahan mur yang atas dengan kunci sembari mur yang bawah dikencangkan.
Langkah 4
Bila kedua mur sudah paten, pribadi buka baut usang dengan memanfaatkan mur kontra bab bawah. Bila sudah lepas, senai lubang drat pada blok head yang rusak dengan alat senai. Ukuran senai harus lebih besar dari ukuran lubang aslinya.
 Memang mengesalkan berurusan dengan baut slek  atau dol 6 Teknik mengatasi Baut Dol atau Slek
Langkah 5
Jadi, jikalau baut aslinya ukuran 12, maka harus disenai ukuran 14. Yang mana, ukuran 14 di baut spesialuntuk untuk yang tertanam pada blok. Sedangkan yang bertugas mengikat knalpot, tetap berukuran 12.
Add caption
langkah 6
Sesudah itu, dapat pribadi pasang baut baru. Teknik pasangnya dengan sistem mur kontra, sama dengan dikala pertama melepasnya. Tapi, gunakan baut bab atas dikala mengencangkannya.
Kett : Klik gambar untuk memperbesar ukuran

Cukup praktis mukan, jikalau tidak ingin ribet ya silahkan bawa ke bengkel dan siapkan uang..

Semoga bermanfaa

SUMBER
0 Komentar untuk "6 Cara Mengatasi Baut Dol Atau Slek"

Back To Top