Cara Menaikkan Tenaga Motor

cara menaikkan tenaga motor

Merubah CDI

 salah satu upaya yang sering dilakukan untuk Teknik menaikkan Tenaga Motor
salah satu upaya yang sering dilakukan untuk menciptakan motor kencang dengan mengganti cdi standar dengan yang racing..karena cdi standar mempunyai limiter dan yang racing dapat distel limiternya...mungkin mas broo/mba bro pernah mengalami brebed motor dikala digas poll dan motor memakai knalpot racing. nah....hal uni disebabkan oleh cdi standar motor,,tapi bila motor bro/sist diganti dengan Cdi racing insya alloh tidak akan ada dan mengalami brebed,,hhehee itu salah satu pola Cdi racing,,,sebenarnya masih banyak lagi..coba cari saja yang anda butuhkan.. 

mengganti klep

 salah satu upaya yang sering dilakukan untuk Teknik menaikkan Tenaga Motor
kemudian bila mesin motor ingin tambah sempurna,, kita dapat mengganti klep standar dengan klep yang lebih gede,,supaya tenaga motornya sempurna,jika kalian mempunyai motor mio klep standarnya ukuran in = 23 ex = 19, biasanya harus diganti dengan Klep EE ukuran in = 28 ex = 24 ,tapi itu juga kalau piston motor mio anda sudah di ganti dengan yang lebih gede..karena klep juga dapat menghipnotis tenaga motor!!  jika sudah di ganti maka kalian akan mencicipi perbedaannya,,,dan merubah seting kemienteng klepnya harus benar lantaran ini sangat penting... semoga bacaan ini bermanfaa untuk kalian...


Merubah Karburator

 salah satu upaya yang sering dilakukan untuk Teknik menaikkan Tenaga Motor
mengganti karbu standar dengan karbu PE 28 punya ninja itu juga banyak dilakukan untuk menyempurnakan tenaga motor. Biasanya motor yang sudah dibore-up atau dikorek bila karburatornya masih standar tenaga motor tidak akan terbaik kencangnya. Karena dengan karbu standar nafas motor tidak akan lepas, tapi bila dirubah dengan karbu PE 28 punya ninja maka nafas motor juga lebih panjang.tapi bensin lebih borooss gan,,dan itu masuk akal loh lantaran diameter karbu PE lebih gede dari pada karbu standar.
ini lah karbu PE 28 ,,menurut info karbu ini berharga sekitar RP.500.000 gan bila ingin motor agan-agan kencang coba beli karbu ini,,,pkona mah mantap di gas na,,hahahaha tapi bila sudah mempunyai karbu PE 28 agan-agan harus menyetel lagi,karena biasanya parkit atau spuyer dikarburatornya ke gedean. hal ini dapat berakibat karbu berkeringat lantaran bensinnya banyak yang keluar dan tidak terbakar secara bagus.biasanya parkit PE 28 diganti dengan parkit punya motor RX-king atau membandingkan parkit bawan PE 28 nya. bila sudah tiruananya pas niscaya motor agan lezat digas nya,,tinggal ngebut....hehehe selamat mencoba,,kalau motor agan pgn lezat dibawa ngebutnya..

Noken as

 salah satu upaya yang sering dilakukan untuk Teknik menaikkan Tenaga Motor
merubah noken as atau sering juga disebut dengan cam, dapat dilakukan untuk bikin motor kencang atau tarik.ini dapat dilakukan dengan mengganti noken as yang orisinil dengan yang racing dengan cara dipapas atau dibubut. melaluiataubersamaini merubah pola, sudut dan tinggi noken as fungsi buka tutup klep dapat diatur dengan keinginan. jadi dengan membubut noken as tenaga motor menjadi lebih kencang(kalau kata orang sunda mah ngebuttttt)hehehhee...
kita tahu salah satu korekan dimotor 4 tak ialah dengan melaksanakan bubut noken as salah satunya. Noken as sebagai suplai bensin masuk ke ruang bakar. noken as memang bias mendongkrak tenaga motor lebih kencang. tapi harus diketahui oleh agan-agan merubah noken as bila mesin motor membutuhkan tenaga motor yang lebih kencang. terus bila mesin motor anda sudah cukup,lalu agan-agan merubah lagi yang akan terjadi akan menurunkan tenaga motor. ini lah yang paling penting pengaruh pemakaian,maksudnya noken as akan terkikis kimasukan nol koma sekian mili akhir pemakaian,keausan ini dapat lebih parah bila motor agan-agan mempunyai per klep kerasss atau kualitas yang buruk... tapi insya alloh bila agan-agan mengganti oli seminggu sekali dengan kualitas oli yang baik maka noken as dapat awet... selamat mencoba semoga motor agan-agan tarik atau ngaciiiiiiirrrrr

merubah piston



Sebenernya  banyak cara  untuk meningkatkan tenaga motor, tapi kebanyakan memakai dua cara meningkatkan tenaga motor tersebut, cara paling praktis ialah dengan cara memperbesar kapasitas silinder. Ada dua cara pilihan, yaitu bore up atau stroke up.
piston bore up 
Bore up yaitu memakai piston yang punya diameter lebih besar. Sehingga lubang atau bore di silinder diperbesar, biar piston dapat masuk. Karena bore yang diperbesar, makanya dikasih nama bore up. Sedangkan istilah stroke up yaitu memperbesar stroke atau langkah piston. Biasa ditempuh dengan cara memindahkan posisi pin kruk as ke posisi luar.Mau pilih mana kalau mempunyai motor kenceng. Paling praktis pilih bore up lantaran angkanya dibentuk kuadrat. Jadinya menghasilkan volume silinder yang lebih besar. itu dengan cara dihitung memakai rumus volume silinder jadi pas, kalau sudah pas motor agan-agan niscaya kenceng!!!

SUMBER : http://ziewijangkara.blogspot.com/
0 Komentar untuk "Cara Menaikkan Tenaga Motor"

Back To Top