Soal Sistem Injeksi Motor Diesel



SISTEM INJEKSI MOTOR DIESEL PILIHAN GANDA


A.      Petunjuk
§  Jawablah pertanyaan dengan cara memdiberi tanda silang (X) atau check () pada lembar jawabanan yang tersedia
§  Soal dikembalikan

B.      Soal 

1.       Teknik penyalaan materi bakar pada motor diesel …

a
Penyalaan dengan bunga api listrik
b
Penyalaan dengan batere

c
Penyalaan dengan busi pijar

d
Penyalaan dengan sendirinya



2.        Motor diesel terbagi dua ….
4
a
Injeksi pribadi dan tak langsung

b
Campuran pribadi dan adonan tak langsung


c
Penyemprotan pribadi dan penyemprotan tidak langsung

d
Penyalaan pribadi dan penyalaan tidak lansung



3.       Yang bukan ruang bakar motor diesel yaitu …
4
a
Kamar muka

b
Setengah bola


c
Hati

d
Atap


4.        Yang termasuk jenis pompa ijeksi adalah
4
a
In-line

b
Distributor


c
Tanpa poros nok

d
Semua benar


5.         Jenis pompa injeksi yang satu elemenn melanyani tiruana silinder yaitu …

a
Sebaris

b
Tanpa poros nok


c
Distributor

d
In -line



6.        Pada sistim materi bakar motor diesel yang mempunyai fungsi untuk mediberi tekanan pertama materi bakar dan penyaluran pertama  adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pum
d
Deliveri valve


7.        Syarat terjadinya pembakaran dalam motor diesel menyerupai tersebut dibawah ini, kecuali :
4
a
Udara
b
Bahan bakar

c
Panas
d
api


8.        Pada sistim induksi motor diesel dikenal dengan sistim indusksi paksa yang memakai perangkat pemaksaaan udara masuk yang disebut :
4
a
Radiator
b
turbocharger

c
Alternator
d
kompressor


9.        Udara gerah yang diharapkan oleh proses pembakaran pada motor diesel dihasilkan dari
4
a
Busi pijar
b
kompressi

c
Air pendingin
d
Deliveri valve


10.     Pada sistim materi bakar motor diesel yang mempunyai fungsi untuk menakar jumlah materi bakar adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pump
d
Deliveri valve


11.     Yang bukan termasuk tujuan dari Diesel adalah
4
a
Menaikan Rendemen motor
b
Meningkatkan daya Motor

c
Merubah susunan pengapian dengan penyalaan sendiri
d
Menembangkan mesin dengan materi bakar murah



12.     Zat yang dihisap oleh piston motor Diesel adalah
4
a
Udara saja
b
Bahan bakar saja

c
Udara campur dengan Bahan bakar
d
Uap saja



13.     Perbandingan adonan motor diesel pada beban menengah adalah
4
a
Kurus
b
Sedikit kurus

c
Sedikit kaya
d
Kaya


14.     Penyebab daya motor lebih rendah dari pada motor oto yaitu :
4
a
Perbandingan kompresi tinggi
b
Putaran lebih rendah

c
Perbandingan adonan yang kaya
d
Tekanan pembakaran lebih tinggi

15.     Ruang bakar Diesel yang dilengkapi bola pemanas adalah
4
a
Ruang bakar kamar Pusar
b
Ruang bakar kamar Muka

c
Ruang bakar kamar Atap
d
Ruang bakar kamar Hati



16.     Pada sistim materi bakar motor diesel common rail terdapat piranti yang ialah masukan tiruana data yang diharapkan oleh control unit untuk menghitung kebutuhan materi bakar yang diharapkan engine sesuai kondisi dan pembebanan mesin diantaranya kecuali,
4
a
Injektor (nozzle)
b
Tekanan rail

c
Air flow sensor
d
Pedal gas



17.     Pada sistim materi bakar motor diesel common rail input data diterjemahkan oleh control unit sebagai perintah pada masing-masing actuator. Beberapa actuator yang mendapatkan perintah dari control unit diantaranya kecuali,
4
a
Injektor (nozzle)
b
electric shut off valve 

c
pressure control valve 
d
Deliveri valve



18.     Pada sistim materi bakar motor diesel common rail terdapat input data dari beberapa sensor menyerupai tersebut dibawah ini, N73 adalah
4
a
EIS
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pum
d
Deliveri valve



19.     Sensor B 28 yaitu
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pum
d
Intake manifold air pressure sensor



20.     Sensor B4/6 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Rail pressure sensor
d
Deliveri valve



21.     Sensor B2/5 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Air flow sensor
d
Deliveri valve



22.     Sensor B37 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pum
d
Pedal gas



23.     Sensor L5 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Crank shaft sensor

c
Priming pum
d
Deliveri valve



24.     Sensor B17 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Air intake temperature sesnor
d
Deliveri valve



25.     Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data yaitu N3/9
4
a
Injektor (nozzle)
b
ECU

c
Priming pum
d
Deliveri valve



26.     Yang bukan termasuk komponen advans ketika penyemprotan pompa biro adalah
4
a
Cincin Torak
b
Tuas geser

c
Torak  
d
Pegas Torak



27.     Komponen yang berkhasiat untuk mematikan motor diesel secara elektromagnetik adalah
4
a
Katup thermostat
b
Katup control Elektromagnetik

c
Selenoid
d
Efusifon



28.     Komponen governor dari pompa injeksi jenis rotari adalah……
4
a
Tuas start
b
Pegas stsr

c
Bushing pengatur
d
Jawaban a,b,c  benar
29.     Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data yaitu N3/9
4
a
Injektor (nozzle)
b
ECU

c
Priming pum
d
Deliveri valve



30.     Pada sistim materi bakar motor diesel common rail yang mempunyai tugas untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, mendapatkan signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic yaitu :
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
CAN data BUS
d
Deliveri valve
31.     Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data yaitu N3/9
4
a
Injektor (nozzle)
b
ECU

c
Priming pum
d
Deliveri valve



32.     Pada sistim materi bakar motor diesel common rail yang mempunyai tugas untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, mendapatkan signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic yaitu :
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
CAN data BUS
d
Deliveri valve
33.     Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data yaitu N3/9
4
a
Injektor (nozzle)
b
ECU

c
Priming pum
d
Deliveri valve



34.     Pada sistim materi bakar motor diesel common rail yang mempunyai tugas untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, mendapatkan signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic yaitu :
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
CAN data BUS
d
Deliveri valve
35.    Jenis rangkaian busi pemanas yang besar tegangan dimasing-masing busi sama dengan trgangan sumber listrik :

a
Seri
b
Pararel

c
Campuran
d
Bintang


36.     Reod kontak dipasang pada rangkaian Busi pemanas dari merek kendaraan
4
a
Opel
b
Mercedes

c
Toyota
d
Mitsubisi



37.     Komponen advans yang biasa mengembang dan menutup untuk membuka ketika penyemprotan yaitu :
4
a
Poros eksentrik
b
Jurnal

c
Bobot sentrifugal
d
Poros Advaces
38.     Besar pemajuan ketika penyemprotan pada motor Diesel berdasarkan Buku data yaitu :
4
a
1 º - 5 º
b
1 º - 7 º

c
1 º - 9 º
d
1 º - 8 º

39.     Yang bukan termasuk komponen Pompa Distributor yaitu :
4
a
Pompa pengalir
b
Pompa penyalur

c
Cincin nol
d
Busi pengatur
40.     Yang bukan termasuk Fungsi dari kepala Distributor adalah
4
a
Sebagai Silinder dari Plunyer
b
Sebagai dudukan busi pengatur

c
Sebagai kawasan terusan tekanan tinggi
d
Sebagai kawasan dudukan dari katup penyalur















0 Komentar untuk "Soal Sistem Injeksi Motor Diesel"

Back To Top