SISTEM INJEKSI MOTOR DIESEL PILIHAN GANDA
A. Petunjuk
§ Jawablah pertanyaan dengan cara memdiberi tanda silang (X) atau check (√) pada lembar jawabanan yang tersedia
§ Soal dikembalikan
B. Soal
1. Teknik penyalaan materi bakar pada motor diesel …
a | Penyalaan dengan bunga api listrik | b | Penyalaan dengan batere |
c | Penyalaan dengan busi pijar | d | Penyalaan dengan sendirinya |
2. Motor diesel terbagi dua ….
4
a | Injeksi pribadi dan tak langsung | b | Campuran pribadi dan adonan tak langsung |
c | Penyemprotan pribadi dan penyemprotan tidak langsung | d | Penyalaan pribadi dan penyalaan tidak lansung |
3. Yang bukan ruang bakar motor diesel yaitu …
4
a | Kamar muka | b | Setengah bola |
c | Hati | d | Atap |
4. Yang termasuk jenis pompa ijeksi adalah
4
a | In-line | b | Distributor |
c | Tanpa poros nok | d | Semua benar |
5. Jenis pompa injeksi yang satu elemenn melanyani tiruana silinder yaitu …
a | Sebaris | b | Tanpa poros nok |
c | Distributor | d | In -line |
6. Pada sistim materi bakar motor diesel yang mempunyai fungsi untuk mediberi tekanan pertama materi bakar dan penyaluran pertama adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
7. Syarat terjadinya pembakaran dalam motor diesel menyerupai tersebut dibawah ini, kecuali :
4
a | Udara | b | Bahan bakar |
c | Panas | d | api |
8. Pada sistim induksi motor diesel dikenal dengan sistim indusksi paksa yang memakai perangkat pemaksaaan udara masuk yang disebut :
4
a | Radiator | b | turbocharger |
c | Alternator | d | kompressor |
9. Udara gerah yang diharapkan oleh proses pembakaran pada motor diesel dihasilkan dari
4
a | Busi pijar | b | kompressi |
c | Air pendingin | d | Deliveri valve |
10. Pada sistim materi bakar motor diesel yang mempunyai fungsi untuk menakar jumlah materi bakar adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pump | d | Deliveri valve |
11. Yang bukan termasuk tujuan dari Diesel adalah
4
a | Menaikan Rendemen motor | b | Meningkatkan daya Motor |
c | Merubah susunan pengapian dengan penyalaan sendiri | d | Menembangkan mesin dengan materi bakar murah |
12. Zat yang dihisap oleh piston motor Diesel adalah
4
a | Udara saja | b | Bahan bakar saja |
c | Udara campur dengan Bahan bakar | d | Uap saja |
13. Perbandingan adonan motor diesel pada beban menengah adalah
4
a | Kurus | b | Sedikit kurus |
c | Sedikit kaya | d | Kaya |
14. Penyebab daya motor lebih rendah dari pada motor oto yaitu :
4
a | Perbandingan kompresi tinggi | b | Putaran lebih rendah |
c | Perbandingan adonan yang kaya | d | Tekanan pembakaran lebih tinggi |
15. Ruang bakar Diesel yang dilengkapi bola pemanas adalah
4
a | Ruang bakar kamar Pusar | b | Ruang bakar kamar Muka |
c | Ruang bakar kamar Atap | d | Ruang bakar kamar Hati |
16. Pada sistim materi bakar motor diesel common rail terdapat piranti yang ialah masukan tiruana data yang diharapkan oleh control unit untuk menghitung kebutuhan materi bakar yang diharapkan engine sesuai kondisi dan pembebanan mesin diantaranya kecuali,
4
a | Injektor (nozzle) | b | Tekanan rail |
c | Air flow sensor | d | Pedal gas |
17. Pada sistim materi bakar motor diesel common rail input data diterjemahkan oleh control unit sebagai perintah pada masing-masing actuator. Beberapa actuator yang mendapatkan perintah dari control unit diantaranya kecuali,
4
a | Injektor (nozzle) | b | electric shut off valve |
c | pressure control valve | d | Deliveri valve |
18. Pada sistim materi bakar motor diesel common rail terdapat input data dari beberapa sensor menyerupai tersebut dibawah ini, N73 adalah

4
a | EIS | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
19. Sensor B 28 yaitu
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pum | d | Intake manifold air pressure sensor |
20. Sensor B4/6 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Rail pressure sensor | d | Deliveri valve |
21. Sensor B2/5 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Air flow sensor | d | Deliveri valve |
22. Sensor B37 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pum | d | Pedal gas |
23. Sensor L5 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Crank shaft sensor |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
24. Sensor B17 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Air intake temperature sesnor | d | Deliveri valve |
25. Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data yaitu N3/9
4
a | Injektor (nozzle) | b | ECU |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
26. Yang bukan termasuk komponen advans ketika penyemprotan pompa biro adalah
4
a | Cincin Torak | b | Tuas geser |
c | Torak | d | Pegas Torak |
27. Komponen yang berkhasiat untuk mematikan motor diesel secara elektromagnetik adalah
4
a | Katup thermostat | b | Katup control Elektromagnetik |
c | Selenoid | d | Efusifon |
28. Komponen governor dari pompa injeksi jenis rotari adalah……
4
a | Tuas start | b | Pegas stsr |
c | Bushing pengatur | d | Jawaban a,b,c benar |
29. Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data yaitu N3/9
4
a | Injektor (nozzle) | b | ECU |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
30. Pada sistim materi bakar motor diesel common rail yang mempunyai tugas untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, mendapatkan signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic yaitu :
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | CAN data BUS | d | Deliveri valve |
31. Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data yaitu N3/9
4
a | Injektor (nozzle) | b | ECU |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
32. Pada sistim materi bakar motor diesel common rail yang mempunyai tugas untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, mendapatkan signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic yaitu :
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | CAN data BUS | d | Deliveri valve |
33. Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data yaitu N3/9
4
a | Injektor (nozzle) | b | ECU |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
34. Pada sistim materi bakar motor diesel common rail yang mempunyai tugas untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, mendapatkan signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic yaitu :
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | CAN data BUS | d | Deliveri valve |
35. Jenis rangkaian busi pemanas yang besar tegangan dimasing-masing busi sama dengan trgangan sumber listrik :
a | Seri | b | Pararel |
c | Campuran | d | Bintang |
36. Reod kontak dipasang pada rangkaian Busi pemanas dari merek kendaraan
4
a | Opel | b | Mercedes |
c | Toyota | d | Mitsubisi |
37. Komponen advans yang biasa mengembang dan menutup untuk membuka ketika penyemprotan yaitu :
4
a | Poros eksentrik | b | Jurnal |
c | Bobot sentrifugal | d | Poros Advaces |
38. Besar pemajuan ketika penyemprotan pada motor Diesel berdasarkan Buku data yaitu :
4
a | 1 º - 5 º | b | 1 º - 7 º |
c | 1 º - 9 º | d | 1 º - 8 º |
39. Yang bukan termasuk komponen Pompa Distributor yaitu :
4
a | Pompa pengalir | b | Pompa penyalur |
c | Cincin nol | d | Busi pengatur |
40. Yang bukan termasuk Fungsi dari kepala Distributor adalah
4
a | Sebagai Silinder dari Plunyer | b | Sebagai dudukan busi pengatur |
c | Sebagai kawasan terusan tekanan tinggi | d | Sebagai kawasan dudukan dari katup penyalur |
Tag :
soal otomotif
0 Komentar untuk "Soal Sistem Injeksi Motor Diesel"